Laman

Selasa, 10 Juli 2012

Tips Buat Jomblowan Jomblowati

Suwung banget kalo di setiap malem minggu ngelamun mandangin malam yang kelam di temani suara kodok buduk yang kalo dateng di hadapan lo, lo langsung kabur. Atau nyiapin baygon atau racun tikus dan siap-siap buat nenggak habis. Kebiaasaannya sih wara-wiri nggak jelas di dunia maya atau hanya sekedar main, jalang nggak jelas. Tapi disini gua punya saran buat lo lo pada yang lagi ngegalau nggak penting, simak aja dulu.




1.Penting gitu, nulis status facebook yang galau-galau. Orang yang baca mungkin hanya sedikit yang ngerespons kasihan dan banyak yang udah males ngeliatin kegalauan lo. Tipe orang kayak gini mana mungkin dapet pacar. Jangan juga mendramatisir diri sendiri. Kalo bisa, lo taruh status di facebook lo tema positif buat diri lo juga buat orang lain.

2. Oke, mungkin lo ngerasa lo nggak punya fisikly yang oke. Dan lo jelek dibandingkan Dude Herlino atau Agnes Monica. Mungkin kalo lo cakep itu juga kata ibu lo. Se-nggaknya lo percaya diri. Banyak kok, orang yang nggak ngeliat fisik, tapi hatinya. Fisik oke tapi hati mungkin nggak se-oke fisiknya.

3. Mau punya pacar? Mangkanya gaul!. Fakta membuktikan pergaulan bisa ngebuat kita mengenali tipikal orang yang pastinya berbeda-beda. Nah, lo pilih deh mana yang menurut lo cocok. Tapi jangan ke Pede-an kalo lo nganggep dia PeDeKaTe sama lo, sebab kalo dia maunya temenan ngenes banget kayaknya.

4. Kalo ada yang lo sukain, oke. Tapi jangan sampe dia il pil. Kalo lu udah suka sama tuh orang dan udah ngeluarin jurus-jurus dakocan yang lo punya tapi respon dia ogah-ogahan. Terima aje, jangan asal santet atau pelet itu dosa.

5.Kalo lo punya akun pesbuk, twitter atau jejaring sosial yang laen, paling nggak lo ngasih data yang jujur. Jagan kayak bocah umur 7 tahun naro poto orang dewasa yang kece. Tapi jangan jujur-jujur amat, sampe ngasih alamat lengkap kayak mau ngirim surat, nomor sempak, nomor sepatu, atau warna Bra kesayangan lo. Dan sebaiknya poto propil lo jangan di edit. Apa adanya, meskipun jelek atau cakep itukan muka lo juga. Kalo ada yang suka sama lo, mereka nggak ketipu kalau itu lo.

6. Asal lo tau aje kalau orang pinter itu biasanya sederhana dan nggak sombong, tapi ini faktanya dikit. Jadi, kalo lo punya muka yang standard tapi tingkah laku lo baik itu nilai plus buat lo. Kalo tampang lo oke, baik, simpel dan nggak sombong, itu lo udah oke banget. Tapi muka lo jelek, perilaku lo jelek mungkin Cuma badut ancol yang suka sama lo.

7.Senyum itu ibadah sekaligus gairah. Yup, tersenyumlah saat lo berinteraksi sama orang lain. tahukan bagaimana caranya. Jangan lo senyum sendiri di jalanan, nanti bener-bener di kira orang gila dan di tangkep satpol PP beneran. Dan juga sopan santun, lo bisa gunakan saat ada di halaman rumah lo, atau sopan sama pedagang. Siapa tahu anak si pedangan cakep kayak gua, (ups, kepeleset). Dan ortunya jodohin lo berdua gara-gara sopan santun lo. Iya nggak? yoi pastinya.

8.Ati ampela maksudnya hati-hati, mempublikasi langsung atau lewat jejaring sosial untuk sekedar memberi tahu tipe pasangan lo yang punya kualitas tinggi, misalnya kayak Siwon (suju) sedangkan muka lo nggak ngedukung. Mimpi boleh aja, tapi efeknya orang lain bisa il pil sama lo. Jadi yang mau deketin lo udah ogah duluan karena standar yang harus terpenuhi terlalu jauh.

9.Jangan terlalu kelewat narsis kalo beraktipitas di sosial media. Orang-orang mungkin tahu itu bercanda, tapi kalo keseringankan nggak enak juga. Ngaku kalo lu secakep PSD tapi pas ketemu taunya mirip Mbah Surip.

10.Tunjukkin kelebihan lo yang bisa ngebuat orang lain tertarik, kayak jago nyanyi, ngelukis, bikin puisi atau gila sport. Mungkin ada yang mau follow lo dan pengen jadi pacar lo.

11.Menurut gua ada tiga hal yang ngebuat seseorang jomblo. Pertama, karena nggak laku, itu udah di bahas di atas pada nomor 2. Yang kedua, karena selalu inget mantan, mungkin mantan lo yang dulu sama yang sekarang akan jauh beda dan lo nggak perlu berharap kalau dia bakal balik lagi. Terus kalo lo cari orang yang kayak mantan lo itu, lo nggak bakal temuin karena kepribadian orangkan beda-beda. Yang ketiga, karena selektif, yang ini terserah kalo lo selektif. Tapi lo akan sadar pencarian lo itu memakan waktu muda lo, dan susah jadinya untuk nyari pasangan.

Bonus: Kalo tips di atas nggak berfungsi, tunggu aja ya jodohmu, kan jodoh nggak kemana.

Oke segitu aja dari gua... Good bye...

2 komentar: