Laman

Selasa, 25 Desember 2012

Persahabatan Mereka (Moc Moc)



Di lapangan, Puyol memang terlihat disipin, tangguh dan bijaksana. Tapi di luar lapangan, dia mmiliki sifat yang romantis dan perhatian. Seperti apa yang telah Pique katakan. Puyol sudah dianggap Pique sebagai saudara kandung laki-lakinya. Mereka sering mengabiskan waktu bersama.

“Puyol memberiku perhatian seperti kakak laki-lakiku sendiri. Ia menjelaskan sepak bola kepadaku. Kami berteman sangat baik dan kami sering makan bersama.” jelas Pique.

Pique dan Puyol memang sudah akrab dari muda. Mereka sama-sama bermain untuk FCBarcelona dan Timnas Spanyol. Tidak hanya Puyol, Cesc juga termasuk dalam sahabat karib Pique. Pique dan Cesc sudah saling mengenal satu sama lain sejak umur 9 tahun. Mereka sama-sama lulusan La Masia. Dan kebetulan, mereka juga satu angkatan dengan Lionel Messi. Awal masuk La Masia, Messi memang pendiam. Di hari pertamanya, dia hanya diam tak berbicara sama sekali. Dia melakukan apa yang pelatih perintahkan. Cesc mulai bingung dengan tingkah laku Messi yang pendiam itu. Cesc mengira kalau Messi itu bisu. Denga sengaja, Pique dan Cesc mulai mendekati Messi. Mereka mulai mengenal satu sama lain.

“Kami saling mengenal sejak usia sembilan tahun. Kami tidak menyembunyikan apapun satu sama lain dan kami sahabat baik.” kata Pique tentang persahabaannya dengan Cesc.

Persahabatan Pique, Cesc, dan Puyol tidak pernah putus. Walaupun mereka jauh, mereka tetap berhubungan. Pernah suatu ketika, Cesc harus meninggalkan Barcelona dan pergi ke London untuk bermain membela Arsenal FC. Pique dengan berat hati harus menerima kenyataan itu. Pique bilang bahwa, hari dimana saat Cesc akan pergi ke London, tidak akan pernah dia lupakan.

Dengan kepergian Cesc, Pique harus menetap di Bacelona bersama Puyol. Mereka sering berhubungan lewat jejaring sosial Twitter. Di Twitter, mereka sering menyapa dengan kata ‘ooooohhhh mooooc mooooooc’. Dan dari situlah kata itu berasal.

Pique selalu ingin Cesc kembali bermain untuk FCBarcelona. Pernah saat perayaan World Cup 2010 di Madrid, secara sengaja Pique dan Puyol memakaikan Cesc jersey FCBarcelona. Mereka memang sudah merencanakan itu sebelumnya tanpa sepengetahuan Cesc. Kadang, di wawancarapun Pique sering menyatakan harapannya terhadap Cesc untuk pulang ke kampung halaman.

Tahun ke tahun berlalu, Cescpun akhirnya resmi menjadi pemain FCBarelona pada tahun 2011. Cesc memulai kontraknya sampai tahun 2016. Pique dan Puyol dengan senang hati menyambut kedatangan Cesc Fabregas. Di ruang ganti, Pique berkata, “Akhirnya kamu kembali, Cesc.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar