Laman

Sabtu, 07 Juli 2012

Ini baru yang namanya sahabat....

Sahabat itu nggak perlu dicari sepert yg namanya pacar, dia pasti akan datang dengan sendirinya dengan ketidak sengajaan. Menurut gw, sebenernya nggak ada istilah 'Mantan Sahabat', kalau pun itu ada namanya bukan sahabat guys! Gw ada beberapa cerita pengalaman nih tentang gw dan sahabat gw yang bernama Triyan Bagas Febriandro alias Gethuk, simak ceritanya....
Trianon 
Trianon
 Pertama gw kenal Triyan itu waktu masuk kelas IX SMP, waktu itu gw duduk di sebelah temen kelas VIII gw yg namanya Rudi alias Cun. Tiba-tiba Cun dipanggil BK, ternyata dia disuruh buat pindah kelas. Gw pun terpaksa pindah duduk di sebelah Triyan dan ternyata dia memiliki sifat cupu. Dari situlah gw kenal Triyan sampai sekarang ini.

Beberapa bulan kemudian.....
Saat itu gw ngajakin pacar gw renang niatnya sih berdua, tapi Triyan pengen ikut. Okelah tak apa, itung-itung ngajarin Triyan pacaran biar nggak terlalu cupu. Keesokan harinya gw dan Triyan nunggu pacar gw pulang sekolah, tiba-tiba Triyan menyetop penjual gethuk karena dia lapar :D
Nggak lama kemudian, pacar gw keluar dari sekolah. Karena Triyan belum selesai makan gethuknya, dia menyuruh gw dan pacar gw berangkat dulu. Akhirnya, gw berangkat, tetapi setengah jam setelah sampainya di tempat tujuan, Triyan belum datang juga. Gw bingung dan akhirnya gw memutuskan buat menelponnya. Yg bikin gw tambah bingung, telpon itu nggak diangkat Triyan. Dan akhirnya gw renang sendiri dengan pacar gw. Setelah selesai, gw nganterin pacar gw pulang ke rumahnya. Setelah sampai di rumah pacar gue, tiba-tiba ada sms dari Triyan : "Eh sorry, Non. Aku rakiso melu, aku bar kecelakaan ning Palebon!". Nggak pikir lama gw langsung ijin pacar gw buat nolongin Triyan.

Sampainya di Palebon :
Gw         : Heh lakok iso ngene ki piye?
Triyan     : Aku ki mau ndlenger yo -,-
Gw         : Lha terus kowe nabrak opo?
Triyan     : Mobil kui -,- kon ngganti 150 ewu piye ki? *mikir keras*
Gw         : Hm sek, tunggu ning kene!

Gw langsung mikir buat ngejual hp gw yg nggak kepake lagi, untungnya ada satu konter hp yg menghargai hp gw 120ribu. Akhirnya, gw pake uang itu buat nebus kesalahan Triyan. Nah, dari itulah gw sering ngejek Triyan mabuk gethuk dan gw manggil Triyan dgn sebutan Gethuk :D

=========================================================================

Cerita lainnya datang 4 bulan setelah peristiwa tadi, saat gw nerima sms dari pacar gw yg isinya kalo pacar gw barusan kecelakaan dan sekarang dia di rumah temennya. Nggak enak kalo gw nggak nengok, tp masalahnya motor gw lagi dipake saudara gw ke luar kota. Gw langsung, sms Triyan buat nganterin gw. Sebenernya, Triyan jg nggak ada motor, tp dia rela nyuri kunci motor ayahnya buat sahabatnya. Dan akhirnya, gw bisa nengok pacar gw walaupun itu nebeng Triyan hahahaha. Yg gw kagum sama Triyan saat itu, dia sangat sabar nunggu gw pacaran walaupun dia bagaikan obat nyamuk *pukpuk Triyan*


Gw baru inget, kalo keesokan harinya ada ulangan Biologi, gw dan Triyan sama-sama nggak belajar, di saat mulai ulangan kita berdua cuma pasrah dan nggak ada satu pun soal yg bisa gw kerjain walaupun dengan cara nyontek karena guru gw waktu itu sangat killer. And finally, kita berdua mendapat nilai NOL BESAR saat itu *omegaaaaaat*

=========================================================================


Yang gw sangat pikir keras sampai sekarang ini adalah " Kenapa Triyan bisa beda bgt sekarang ini?"
Pacarannya ngalahin gw -,- malah sering gonta-ganti, dan setiap gw tanya ttg hal itu kepadanya jawabannya pasti sama yaitu "Halah, sing ngajari  yo kowe ok nda hahahah!" --> Fitnah nih, gw nggak pernah ngajarin dia gitu *gilaaaak*


Sekarang, kita udah pisah sekolah, Triyan sekolah di Smanse. Walaupun gitu, gw yakin persahabatan ini nggak akan pernah putus! :)
So, lebih berharga manakah, pacar atau sahabat?


2 komentar: